Saturday, November 5, 2011

Keanggunan Karena Jilbab

Allah berfirman dalam Surat An-Nur : 31 yang artinya :

" Katakanlah kepada wanita-wanita yang beriman, hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang biasa tampak darinya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya, kecuali kepada suami mereka, ayah mereka, ayah suami mereka, putra-putra mereka, putra-putra suami mereka atau saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita Islam atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar di ketahui perhiasan yang mereka sembunyikan, dan bertobatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung "

----------

Saudaraku yang seiman, tentu kalian semua tahu tentang kewajiban menutup aurat dan memakai jilbab bagi perempuan, banyak Hidits bahkan Ayat al-Qur'an yang mewajibkan memakai jilbab.

jilbab..
Selain membuat orang yang memakainya terlihat anggun dan semakin cantik, jilbab juga merupakan senjata ampuh agar kita tidak mudah di ganggu orang. Para preman merasa malu dan takut mengganggu wanita muslimah yang berjilbab.

Maksud menggunakan jilbab di sini adalah menggunakan jilbab yang sesuai dengan standar syariah.

Dulu Di Kota Metropolitan, orang yang menggunakan jilbab di anggap kulot dan kampungan, tapi sekarang lihat saja beberapa artis papan atas juga bahkan sudah mulai menggunakan jilbab.

Alasan mereka cukup sederhana, yaitu sudah mendapatkan ridho Allah.

Dalam Surat Al-Ahzab : 59, Allah ber Firman :

" Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin, hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka, yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal. Karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang ".


Sekarang apa yang terjadi di Nanggroe kita ?
Sungguh banyak wanita-wanita yang telah kehilangan jilbabnya, kehilangan marwahnya.

Bukan maksud saya menggurui saudara, tapi tidak ada salahnya kita kembali menjadi wanita seutuhnya yang dapat di banggakan oleh pasanganmu kelak.

Karena
Wanita itu merupakan makhluk mulia yang akan melahirkan generasi-generasi penerus yang dahsyat, yang hebat..

Wallahu'alam..


Rumoh Aceh (Sabtu, 22 Oktber 2011 / 19:25)
By. Rose Dyana Manaf

No comments:

Post a Comment

Bagaimana menurut Sahabat?
Silahkan tinggalkan Komentar Tapi Jangan SARA Yach...!!! ^_^