Tuesday, February 21, 2012

Arti Warna Bunga Mawar

Siapa yang tidak mengenal bunga yang satu ini?
mawar adalah bunga yang paling banyak di sukai oleh penduduk di seluruh dunia.
wooowww..


Rose is Mawar !!
benarkan? heheee :D


Bunga mawar dapat kita jumpai di mana-mana. Bunga ini sangat mudah hidup dan tumbuh jika di tanam, dan perawatannya juga sangat simple (sederhana). Warnanya yang cerah menambah cantik bunga yang satu ini. Bunga mawar tediri dari beberapa warna diantaranya mawar merah, kuning, putih, pink, ungu dan hijau. Ada beberapa bunga mawar yang tidak bisa hidup di negara kita (indonesia) seperti mawar hijau. Penyebabnya karena pengaruh iklim dan cuaca.
Bunga mawar juga dilambangkan sebagai bunga "cinta", karena biasanya orang yang sedang di mabuk cinta sering memberikan mawar untuk kekasihnya. Ungkapan rasa sayang dan cinta juga sering dilukiskan dengan memberikan mawar. Jika ingin mengungkapkan rasa sayang dan cinta anda kepada pasangan anda, maka anda tidak harus mengeluarkan isi dompet sebanyak-banyaknya, karena harga bunga mawar sangatlah murah jika di bandingkan dengan harga bunga tulip yang selangit dari negeri kincir angin.


saya akan mencoba mengulas sedikit tentang ari dari bunga mawar, diantaranya:

1. Mawar Merah

Mawar yang satu ini melambangkan suatu perasaan cinta anda kepada seseorang. Mawar merah juga menyimbolkan kesempurnaan dan keindahan. Jika anda ingin mengungkapkan perasaan anda kepada pasangan sebaiknya berikan saja bunga mawar merah. :)












2. Mawar Putih
Putih biasanya melambangkan kesucian. Mawar putih juga berarti kesucian dan kemurnian. Mawar putih dilambangkan sebagai simbol cinta yang spritual, awal dari percintaan. Mawar putih biasanya sering dipakai dalam acara pernikahan dan pesta prkawinan. Mawar ini melambangkan suatu kesatuan dan awal yang baru.










3. Mawar Pink
Mawar pink adalah mawar yang begitu indah. warnanya yang lembut berarti keindahan dan suka cita yang mendalam. Mawar ini menyimbolkan cinta yang sedang bersemi. Biasanya mawar pink diberikan kepada pasangan ketika ada suatu acara baik ulang tahun, ulang tahun perkawinan, hari kasih sayang (valentine's day) juga acara lain yang penuh dengan cinta.






4. Mawar Kuning
Mawar kuning melambangkan hubungan persahabatan, kehangatan juga kebahagiaan. Mawar kuning juga biasa digunakan dan dipakai pada saat suasana sedang berduka. Dalam satu hubungan, biasanya mawar kuning diberikan apabila pasangan tersebut ditimpa masalah, pertengkaran dan perpecahan. Mawar kuning diberikan untuk meminta kembali kesempatan kedua, setelah terjadi pertengkaran dan kesalahpahaman. Mawar kuning berarti menyatukan kembali hati yang sempat terpecahkan.








5. Mawar Ungu
Inilah mawar kesukaan saya. Mawar ungu memiliki keindahan warna yang sangat mempesona. Keindahan unik dari warna lavender ini melambangkan simbol kesempurnaan. Mawar ungu biasanya diberikan untuk mengekspresikan perasaan cinta pada pandangan pertama.
so cuiiitttt... :D










6. Mawar Hijau
nah.. ini dia mawar yang sudah saya cari kemana-mana, tapi belum saya temukan. menurut informasi dari teman saya, mawar hijau ini hanya ada di Perancis.. woowww jauhnya hatus ke sana hanya untuk mencari mawar warna hijau ini. Hijau berarti kesuburan, jadi mawar hijau ini dapat diartikan sebagai mawar pupuk cinta.
heheheee..












Nah, setelah mengetahui arti dari warna bunga mawar, maka anda dapat mengekspresikan cinta anda dengan mawar yang berwarna-warni.
hehehee
selamat mencoba agar pasangan anda semakin sayaaaaang sama anda :)




Rumoh Aceh (Selasa, 21022012 / 15:20)
Rose Dyana Manaf

10 comments:

  1. Saleum,
    Tetap indah bungong yang pertama itu dek, yang warna cream paling atas. gak bosan2 kalau dipandang, xixixii...

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheee...
      itu mah bungong dr Beuracan :D

      Delete
    2. namanya bungong dari Beuracan...? bagus kok bungong dari sana. seakan akan dia tersenyum itu memanggil untuk datang kesana. hahahaaa... dek, ntar bahas bungong jeumpa pula. ab mau lihat indah mana antara bungong itu dengan senyummu dek...

      Delete
    3. hahaaa...
      hmmm.. bagus senyum si putroe bungsu lah.
      xixixiixi :D

      Delete
    4. lha... liat bungong jeumpanya aja ab belum, tunggu ab liat dulu bungongnya kemudian ab akan liat mana yang lebih indah, ohya kalau ketemu dengan putro bungsu, titip salam ya...... hehhee

      Delete
    5. haq..haqq... makanya bg main2 lah ke meureudu.
      putrooe bungsu yang mana ne?
      :D

      Delete
  2. Subhanallah...
    Cantik2 banget bunganya :D
    apapun warnanya, bentuk khas dari bunga mawar itu selalu membuat jatuh cinta pada bunga itu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. warnanya yang cerah dan bentuknya yg indah menjadikan bunga mawar sebagai lambang cinta.

      Delete
  3. Terimakasih atas sharing ilmu dan pengetahuanya.semoga selalu menjadi bagi semuanya. salam sukses selalu.Amin
    htt://karanganbungapapanblog.wordpress.com
    0812.4912.3012

    ReplyDelete
  4. Terimakasih atas sharing ilmu dan pengetahuanya.semoga selalu menjadi bagi semuanya. salam sukses selalu.Amin
    htt://karanganbungapapanblog.wordpress.com
    0812.4912.3012

    ReplyDelete

Bagaimana menurut Sahabat?
Silahkan tinggalkan Komentar Tapi Jangan SARA Yach...!!! ^_^